Jumat, 07 Desember 2012

Pantai Jumiang


Pantai Jumiang

Jumiang merupakan pantai yang ada di kabupaten pamekasan, tepatnya di desa tanjung, kec. Pademawu.  Tak seperti halnya pantai-pantai seperti biasanya, pantai ini mempunyai dua tempat rekreasi yang berbeda, yakni jumiang bawah yang merupakan bentangan pasir yang luas, ditambah batu kerikil yang indah, serta air laut yang bening, biasanya orang- orang memanfaatkannya untuk menikmati segarnya air laut pamekasan (renang).





yang kedua yaitu jumiang atas yang merupakan tebing pantai yang cukup indah, ditambah tempat yang cukup sejuk, serta  kerasnya suara ombak menambah suasana pantai lebih terasa. Hal ini sering dimanfatkan oleh pemuda-pemudi pamekasan untuk bermesra-mesraan di tempat tersebut, dan dapat dilihat bahwa semakin waktu semakin banyak pasangan pemuda-pemudi yang  bermesraan disana, hal tersebut tidak sebanding dengan menyebarnya isu- isu yang,  jika sepasang kekasih kencan di pantai jumiang, maka hubungan mereka tak akan lama lagi.

Di pantai jumiang ini selain untuk berkreasi kita juga bisa belajar, hal tersebut dikarenakan adanya petani rumput laut, yang sering dimanfaatkan oleh para pelajar untuk mengerjakan tugas mereka atau sekedar menambah ilmu pengetahuan mereka. Masih banyak tentang pantai jumiang yang belum saya tulis, oleh karena itu datanglah sendiri ke pantai jumiang. ^_^

0 komentar: