Selasa, 25 Desember 2012

Bagi Ilmu

package


Hai gan,, gmana kabar semuanya nih,,?? Daripada galau, mending kita bagi-bagi ilmu yuk,, kali ini saya akan membagikan ilmu yang telah saya dapat selama kuliah di UTM,, ngitung-ngitung nambah pahala,, hehe.
“Package”, mungkin sebagian besar programmer taka sing lagi dengan kata tersebut, Package adalah cara Java untuk membuat suatu pustaka class. Kita dapat membuat package berisi sekumpulan class dan menggunakan package tersebut dalam class atau program lain tanpa memindah kumpulan class ke dalam direktori kerja.
Nih Contoh Programnya gan,,
.
“Penghitung penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian dua bilangan pecahan”
Dalam program ini saya membuatnya dalam 3 class sekaligus, dimana didalamnya saya juga variasikan dengan interface,,





Untuk kodingnya bisa di download disini.
.
Oh ya,, sekalian aj sama cara mengcompile projectnya ya,, hehe
Langkah-langkahnya cukup sederhana kok.
1.      Buka cmdnya melalui menu strat.

             
2.      Buka project di melalui cmd dengan menu “javac (nama project).java”
3.      Setelah file project ditemukan, maka run project dengan menu “java (project main)”
4.      Maka secara otomatis project akan berjalan melalui cmd
Sekian dari saya,, mudah-mudahan bermanfaat ya,, ^_^

0 komentar: